468x60_banner

Harus Punya Produk Sendiri untuk Dijual

banner468x60
banner160x600

Ketika Anda punya produk Anda sendiri untuk dijual online, Anda bisa meraup margin profit yang lebih tinggi dan menempatkan Anda sendiri sebagai ahli pemasaran dalam ruang lingkup pasar Anda sendiri. Menurut penelitian, beberapa tahun ke depan diprediksi bahwa produk digital akan menjadi komoditas bisnis yang mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan pertumbuhan teknologi internet yang sangat cepat ini, serta munculnya perangkat digital yang semakin canggih menjadi alasan kuat mengapa produk “ produk digital” ini akan memiliki pasar bisnis yang sangat besar.

Apa sih produk digital itu?

Secara umum produk digital adalah produk non fisik atau file digital yang dapat dipresentasikan melalui perangkat digital, contohnya seperti karya tulisan (ebook), lagu, aplikasi, game, gambar dan lain sebagainya.

Beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dengan punya produk digital milik kita sendiri:

 

1. Hemat Biaya Produksi

Sebagai contoh sederhanya adalah bagi anda yang hobi menulis dan ingin menjual hasil karyanya. Bisa dibandingkan antara produk buku yang dijual di toko dan produk file buku yang dijual secara online, tentunya akan berbeda biaya produksinya. Untuk menjual produk buku secara offline, kita membutuhkan biaya percetakan yang tidak murah. Meskipun lewat jasa publisher pun, sharing profit yang kita dapatkan otomatis telah banyak terpotong biaya produksi.

Memang tidak sepenuhnya membuat produk digital itu tidak membutuhkan biaya produksi sama sekali, namun secara umum semua produk digital membutuhkan biaya yang relative lebih kecil dibanding jika dipasarkan dalam bentuk fisik. Keuntungan lain yang masih berhubungan dengan proses produksi adalah kemudahan dalam memperbanyak produk. Tinggal copy paste dan kita sudah mendapatkan file yang bisa diunduh berkali-kali, keuntungan yang tidak dimiliki produk fisik tentunya.

2. Keuntungan Harga Tambahan

Bagi anda yang ahli main game online tentu sudah tahu tentang top up item atau item yang harus dibeli agar mendapat keuntungan lebih. Nah dalam istilah bisnis disebut juga dengan Up Selling. Up Selling merupakan biaya tambahan yang harus dibayarkan untuk mendapatkan produk tambahan yang masih berhubunngan dengan produk sebelumnya. Umumnya kita temui pada produk digital seperti game atau aplikasi mobile. Jika dapat memanfaatkan sistem Up Selling tentu produk digital kita akan menghasilkan lebih banyak pemasukan.

Selain itu produk digital juga bisa juga dilempar ke pasar dalam bentuk sistem pembayaran berjangka atau Recurring Payment. Umumnya sistem ini juga disebut dengan sistem membership. Selama menjadi anggota layanan tersebut, pelanggan diharuskan membayar sejumlah uang dalam jangka waktu yang telah ditetapkan, entah harian, bulanan atau tahunan.

3. Mudah untuk Membuat Jaringan Bisnis

Keuntungan lainnya ketika kita memasarkan produk digital secara online adalah lebih mudah membangun jaringan. Seperti kita tahu dalam proses pemasaran online banyak alat untuk mengembangkan jaringan kita mulai melalui media sosial, email, forum online hingga bantuan aplikasi messaging yang sangat beragam.

Memang benar jika pemasaran produk fisik pun juga bisa memanfaatkan media-media tersebut, namun produk digital mempunyai kelebihan karena produk tersebut nantinya akan lebih mudah didapatkan pelanggan jika dibanding produk offline yang membutuhkan proses tambahan.

4. Bantuan Marketplace Penjualan

Marketplace produk digital adalah layanan yang menjembatani penjualan produk digital yang dijual secara online. Contoh yang paling mudah adalah Google Playstore yang menjadi Marketplace primer untuk aplikasi Android. Disana kita bisa “memajang” karya digital kita yakni aplikasi, game ataupun buku digital alias e-book. Kelebihan yang bisa kita dapatkan adalah selain tidak perlu lagi membangun toko online sendiri, proses pembelian aplikasi pun akan diproses secara otomatis dan pemasukan juga langsung sampai pada pengembang aplikasi.

 

Kalau anda ingin serius dalam bisnis, maka mau tidak mau anda harus punya produk sendiri. Entah produk itu berupa barang (produk digital) ataupun jasa. Masalahnya kemudian adalah tidak semua orang mampu memikirkan bagaimana cara membuat produk. Banyak yang beralasan tidak punya modal. Ketika dibilang kalau gak butuh modal, cuma butuh kemampuan maka bilangnya nggak punya kemampuan, nggak bisa desain, nggak ngerti script, nggak bisa ini dan itu, dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya.

Nah, sekarang saya memberi solusi kepada anda, bagi anda yang tidak memiliki kemampuan untuk membuat produk sendiri, saya menawarkan produk yang sudah siap dijual dan anda bebas untuk menjual kembali dengan keuntungan 100% milik anda sendiri.

Penawaran ini sangat cocok bagi anda yang ingin serius menekuni bisnis online tapi terkendala dengan tidak punya produk sendiri. Silahkan langsung KLIK DISINI.

 

banner468x60
Tags:
author

Author: