468x60_banner

Membuat Website Portal Berita Menghasilkan Milyaran Rupiah

banner468x60
banner160x600

Saat ini era kecepatan informasi, untuk media cetak saat ini sudah tidak lagi bisa mengcover kecepatan tersebut. Sebuah kejadian yang baru terjadi dalam 1 menit yang lalu bisa langsung tersebar ke seluruh dunia, hanya karena sebuah berita yang ditayangkan di sebuah website portal berita. Berita dengan berbagai kategori, bisa berita ekonomi, politik sampai gosip terbaru selebritis.

Ini mungkin terlalu muluk jika saya katakan, jika anda membangun website portal berita saat ini, Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan milyaran rupiah. Marilah kita melihat apa yang saat inididapatkan detik.com. Untuk sementara, inilah raja portal berita lokal di Indonesia. Pendapatannya pada 2007 mencapai Rp 76 miliar. Siapa yang mengira, dengan modal awal Rp 40 juta saja, pada 9 Juli 1998, PT Agranet Multicitra Siberkom (Agrakom) bisa mendirikan Detik.com. Perusahaan ini awalnya hanya melayani jasa pembuatan website. Budiono Darsono, sang pendiri perusahaan itu, harus turun tangan sebagai developer sekaligus pemimpin redaksi dan reporter. Modalnya hanya satu tape recorder. “Saya kangen juga pada profesi wartawan,” kata reporter majalah Tempo yang keluar pada 1990 ini.

Berkibarnya portal-portal raksasa, seperti Detik.com, Kompas.com, Tempointeraktif.com, tidak membuat gentar sejumlah pendatang baru di dunia portal. Virtual Consulting adalah salah satu contohnya. Konsultan di bidang pemasaran dan pengembangan strategi Internet ini membidik segmen khusus dengan meluncurkan portal Niriah.com dan portalHR.com. Niriah.com adalah portal seputar perbankan dan keuangan syariah niriah merupakan singkatan bebas dari niaga syariah. Adapun portalHR.com mengurusi soal sumber daya manusia. Mereka juga menggandeng majalah Selular untuk membikin portal www.selular.co.id, yang mengulas soal telepon seluler. Situs Niriah.com diluncurkan pada Agustus 2007. Direktur Eksekutif Niriah Imam S. Machmud mengatakan portal bukanlah tren, melainkan ladang bisnis yang sedang menggeliat. Karena itu, potensinya besar sebagai sumber pendapatan. Selain menampilkan berita keuangan, bisnis, pemasaran, dan sumber daya manusia, situs ini melayani konsultasi wirausaha, manajemen, finansial, dan teknologi informasi. Pembaca Niriah juga disuguhi simulasi pembiayaan dan bagi hasil, direktori untuk produk-produk keuangan dan perbankan, serta kamus syariah.Sumur duit dari portal ini barulah layanan iklan banner yang membuatnya bisa meraih pendapatan Rp 30-40 juta per bulan. Imam mengatakan target mereka adalah meraih Rp 10 miliar per tahun.

Sekarang apakah pernah terpikir oleh Anda untuk memiliki website portal berita? apakah Anda ingin mengadu keberuntungan dengan mencoba menjalankan bisnis portal berita dengan keuntungan ya minimal 10 juta atau sampai 40 miliar per bulan.

Jika Anda berani Anda tidak harus mengeluarkan puluhan juta. Cukup beberapa ratus ribu portal berita Anda sudah siap online.

Anda yang serius untuk membangun bisnis portal berita, silahkan lihat panduannya langsung KLIK DISINI!

banner468x60
Tags:
author

Author: