468x60_banner

Cara Setting Plugin WP Super Cache

banner468x60
banner160x600

sbo-wordpressTadi kita sudah membahas tentang bagaimana cara menggunakan plugin PuSHPress. Materi selanjutnya atau pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang plugin Wp Super Cache. Nah, salah satu syarat standar untuk menjadi blog yang berkualitas adalah kecepatan loading. Semakin cepat loading sebuah blog maka akan semakin disukai baik oleh pengunjung dan juga disukai oleh bot mesin pencari. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan loading blog, salah satunya adalah kurangnya faktor pendukung blog, seperti plugin pada blog WordPress.Plugin Wp Super Cache dibuat oleh Donncha O Caoimh, seorang pria beranak satu yang saat ini tinggal di Blarney, Irlandia. Plugin ini bekerja dengan cara yang sederhana, menciptakan file statis dalam bentuk html di dalam sub folder cache host Anda sehingga ketika seseorang mengunjungi blog Anda maka sistem akan menampilkan filehtml statis tersebut tanpa harus me-load ulang keseluruhan table dan query. Dengan begitu akan meningkatkan kecepatan loading blog Anda.

Plugin Wp Super Cache sangat powerful untuk blog yang ramai. Plugin ini akan menyimpan halaman yang didatangi pengunjung dalam satu file kecil. Ketika ada pengunjung lain yang datang, maka file itu ditampilkan. Karena itu, sebelum memakai plugin ini, anda harus benar-benar yakin dengan tampilan blog. Jika anda ingin mengubah-ubah tampilan, maka anda perlu mematikan plugin ini dulu agar bisa melihat perubahannya.

Seperti biasa, silahkan install dan aktifkan plugin WP Super cache ini. Setelah itu masuk ke menu Settings – WP Super cache dan silahkan atur sesuka hati.

Klik Update Status dan plugin siap bekerja untuk anda. Jika berhasil, warnanya akan berubah jadi hijau. Tapi jika tidak, anda perlu mengupdate file .htaccess secara manual menggunakan kode yang diberikan.

banner468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: